Saturday, December 23, 2017

Terimakasih Blogger

Sumber gambar

Pojok Darsono-Terimakasih Blogger


Ada beberapa teman yg nanya, blog sampeyan banyak juga yah? Ndak bingung diisi apa?

Jujur saja Kadang saya blank mo nulis apa...
Bahkan bisa dua minggu lebih blog blog saya Kadang tak ada postingan terbaru.


Disaat itulah saya harus muter otak mau nulis apa.

Sampai suatu ketika saya membaca salah satu personal blog milik teman blogger asal Bandung yang menurut saya begitu "polos".

Polos? 

Yupz, isinya begitu enak dibaca... Gaya bahasanya pun teramat sederhana...
Disertai humor humor yg menurut saya terlihat spt Bukan sesuatu yg lucu. Tapi lucu... Ah sudahlah tidak perlu kita perpanjang....
Hampir setiap minggu 2 atau 3 postingan terbaru selalu muncul di Blognya....
Dan yg komen.... Hadeuhhhh... Bejibun mak!
Saya belum pernah "pertamax " di Kolom komentar nya. Hihihiy...

Isi postinganya apa?
Hanya rutinitas sehari hari...

Walaupun begitu, ada saja pembelajaran yg saya dapat sehabis membaca postingan nya.
Jadi inget tulisan nya mas Defri di telegramnya...

........Def kalau kamu ingin memberikan manfaat kebanyak orang maka MENULISLAH.
-Tulislah apapun yang kamu pelajari.
-Tulislah pengalaman hidupmu.
-Tulislah perjalanan hidup mu.
Karena selalu ada yang bisa orang lain pelajari dari itu..........



Dari situlah muncul ide untuk membuat blog baru mengenai pengalaman saya selama menjadi karyawan....


Saya pikir, 15 tahun lebih adalah waktu yg tidak sedikit.
Yupz,, saya menjadi karyawan sejak tahun 2001...
Semoga blog saya bisa bermanfaat buat teman teman yang saat ini masih menjadi karyawan ataupun siapa saja yang mengunjungi dan membaca blog tersebut...

Akhir kata, terimakasih Blogger.... 😊

Saturday, December 16, 2017

Kelucuan yang Tidak Lucu

Selamat sore prends. Gemana kabar nih?
Yah, saya harap sampeyan lagi adem ayem tak mikirin utang apalagi belepotan nyari mantan kesana kesini. Sudahlah.. Disini saja.. Nyatanya... Nyegerin men! Mbuehehe....

Kelucuan yang tidak lucu. Itulah judul postingan saya kali ini.

Postingan ini terinspirasi dari beberapa kejadian yang menurut saya lucu tapi tidak lucu.

Maksudnya gemana?

Yaaa... Gitu dah!
:)

Sebelumnya saya tegaskan disini bahwa postingan ini tidak ditujukan atau bahkan dimaksudkan untuk menyindir apalagi menghina komunitas tertentu.

Intinya, saya berharap agar anak-anak di negeri ini pada hidup damai tidak saling caci dan gontok-gontokan untuk sesuatu yang justru merugikan diri kita sendiri dan bangsa ini pada umumnya. Bahkan Negara...

Kayaknya gawat inih?

Bisa jadi ;)

Okey, ini saya kasih gambaran sesuatu yang lucu tapi tidak lucu.

Jika di media sosial, Youtube misalnya, ada Ustadz yang sedang berdakwah, kira-kira dakwah itu sebenarnya untuk siapa?

Muslim?
Nasrani?
Hindu?
Buddha?
Konghucu?
atau Komunis?

Jika di media sosial, lagi-lagi Youtube misalnya, ada Pendeta yang sedang berceramah, kira-kira ceramah itu sebenarnya untuk siapa?

Muslim?
Nasrani?
Hindu?
Buddha?
Konghucu?
atau Komunis?

Jika di media sosial, lagi-lagi Youtube misalnya, ada Bhiksu yang sedang berceramah, kira-kira ceramah itu sebenarnya untuk siapa?

Muslim?
Nasrani?
Hindu?
Buddha?
Konghucu?
atau Komunis?

Tidak usah dijawab dengan sebegitu idealis... Santai saja....


Istilah kafir misalnya....
Sepengetahuan saya, masing-masing agama mempunyai istilah yang kurang lebih sama maknanya, hanya berbeda penyebutan. Kebetulan saudara saya kan ada yang Nasrani (Kuliah di seminari malah), dan teman ada yang Buddha bahkan atheis.

Kelucuan yang tidak lucu tentang terminologi kafir ini pun terjadi.

Sekali lagi, semua Agama mempunyai istilah yang maknanya kurang lebih sama.

Anehnya, jika ada masalah kafir, ada tuh komentator yang nggak rela dikatain seperti itu, bahkan mearah-marah di kolom komentar. Padahal jelas-jelas dia non muslim.

Sungguh, media sosial, selain membuat kita pintar, ternyata juga membuat kita membodoh-bodohkan diri sendiri.

Kalau muslim menyebut non muslim kafir, karena itu memang keyakinannya.

Nasrani menyebut orang yang berada diluar agamanya sebagai domba yang tersesat pun sah-sah saja.

Hindu, Buddha ya sama...

Kenapa ini menjadi lucu?

Ini kan ranah keyakinan... Kenapa harus dibawa-bawa dalam ranah sosial bahkan politik...

Kita harus sama-sama rela dikafir-kafirkan atau apalah itu namanya oleh orang yang berbeda Agama dengan kita. Karena itu keyakinan.

Namun membawa ranah keyakinan tersebut bahkan mempermasalahkanya, terlebih masuk ke ranah politik, jadinya lucu ini.


Keyakinan itu kan yakin.

Biar saja orang lain mau bilang apa tentang kita, yang penting adalah tidak merasa paling benar dihadapan semua orang.

Toleransi menjadi kata yang tidak suci lagi saat ini.

Semoga kita tidak terjebak dalam permainan ini.

NKRI harga mati!






Monday, December 4, 2017

LOLOS DARI KEMATIAN

Selamat sore teman-teman. Apa kabar nih? Saya harap kalian dalam keadaan baik-baik saja.

Untuk kali ini saya akan cuap-cuap pengalaman pribadi yang lumayan menegangkan tapi juga ajaib. Setidaknya itu menurut saya.

Peristiwa apakah itu?

Lolos dari kematian. ngeri-ngeri sedap yak?




Lolos kok dari kematian. Coba dong lolos dari jebakan janda cantik nan bahenol, kayaknya kagak banget yah? Hahaha...

Berikut beberapa cerita tentang lolosnya saya dari kematian. Ya tentu saja ini yang saya ingat. Yang lupa ya maafkanlah. Tuhan Maha Pengampun, masa kamu tidak. Mbeuhehe...

Pertama ketika saya SD dulu. 

Waktu itu saya mandi di kali Tajum. Namanya juga anak-anak dan belum lihai berenang. Saya pun hanya bermain-main di tepian kali saja.


Entah apa yang terjadi, seakan ada yang menyeret saya ke tengah. Dan. laaappppp.............

Saya tidak bisa berkata apa-apa. Tenggelam!

Yang saya ingat, waktu itu saya mengangkat tangan saya tinggi-tinggi dengan nafas yang tersengal. Alhamdulillah ada teman yang lebih dewasa melihat saya tenggelam.

Seingat saya, bokong saya di dorong sedemikian rupa ke arah pinggir kali. Alhamdulillah selamat. Dan setelah peristiwa itu apakah saya kapok mandi di kali? TIDAK!

Justru saya semakin berani mandi di kali. Dan karena saya ingin sekali bisa berenang, alhamdulillah dari aktivitas lumban (mandi di kali) saya akhirnya bisa berenang.


Kejadian lolos dari kematian selanjutnya adalah ketika saya terserempet salah satu bus malam di daerah Buntu, Banyumas.


Waktu itu saya berangkat kerja. Tiba-tiba terserempet bus besar. Bus malam. Saya tidak akan nyebut PO  nya. Malessssss....

Begitu terserempet, saya jatuh ke tengah. Motonya yang ke pinggir. Alhamdulillah tidak ada kendaraan di depan saya. Untungnya juga, kendaraan yang dibelakang saya juga melambat.

Apesnya, ndak ada yang nolong gaesss... Kamfretttttt....

Untunglah hanya lecet saja.

Kejadian serupa terjadi beberapa minggu yang lalu di gunung tugel. Hanya saja kali ini saya kecelakaan tunggal.

Jatuh di tengah jalan gara-garanya banyak material pembangunan yang teronggok begitu saja di tepi jalan. Kamfrett itu dinas atau perusahaan yang punya proyek. Ngawur banget.


Untunglah kendaraan yang di depan saya pada berhenti persis di depan kepala gue!

Njir....


Akhirnya, dengan dibantu orang yang sampai saat ini tidak tahu siapa namanya, saya berhasil lolos dari kecelakaan yang lebih mengenaskan.

Ada lagi?

Ada... tapi saya simpan untuk kenangan ah... Hahahaa...


Salam satu aspal!

Monday, November 6, 2017

CIRI-CIRI JALAN YANG MEMBAHAYAKAN

Siang menjelang sore gaes.

Seperti biasa, sebelum membaca postingan ini, cuci muka kalian lebih dulu. Biar kelihatan kayak manusia gitu.

Mbuehehehe.

Postingan kali ini saya kasih judul CIRI-CIRI JALAN YANG MEMBAHAYAKAN.

Sumber Gambar

Membahayakan yang saya maksudkan disini adalah jalan yang biasanya terjadi kecelakaan disitu.


Sebagai seorang bikers yang saban hari (kecuali hari Minggu) pulang pergi naik sepeda motor, setelah bertahun-tahun saya amati, ternyata yang namanya kecelakaan lalu lintas, seringnya di jalan itu-itu saja. 

Ndak tahu kalau menurut sampeyan pada. Jika ada yang lain, bolehlah share disini :)

Tapi itulah pengalaman saya selama ini.

Bahkan bukan hanya saya saja yang beranggapan demikian, teman-teman kerja saya juga hafal betul daerah mana saja yang rawan kecelakaan.

Berikut tanda-tanda jalan yang membahayakan bagi pengendara yang melaluinya.

 1. Jalan yang lurus dan panjang

Hal ini dimungkinkan karena jalan yang bentuknya seperti itu kadang menipu pandangan kita. Jalan yang lurus dan panjang, padahal sempit, kelihatannya lebar.  So, sering terjadi kecelakaan. Dan jalan yang saya lalui ada yang bertipe seperti itu. Hasilnya? Sering terjadi kecelakaan disitu.

2.Jalan yang lebar dan menikung/tikungan

Saya pikir ini jelas dan sangat jelas. Anehnya, masih banyak orang yang suka menyalip pada tikungan tersebut. Memang sih lebar, tapi kalau tidak tepat dalam "mengira-ngira" atau felling-nya so bad, pastilah hasilnya membahayakan.
Biasanya kendaraan roda dua yang menyalip kendaraan-kendaraan besar dan panjang macam tronton ataupun mobil isi BBM.

3. Jalan dengan aroma mistis

Percaya tidak percaya sih. Tapi bagi yang pernah mengalaminya, akan percaya juga :)

4. Tanjakan dan turunan

Nah, kalau yang ini malam minggu kemarin saya yang jadi korbannya :(

Itulah ciri-ciri jalan yang membahayakan bagi para pengendara yang melaluinya.


Bagi teman-teman semua, harap berhati-hati jika melaluui tipe jalan seperti itu.


Keep safety.



Monday, October 23, 2017

SELAMAT BEKERJA PAK PRESIDEN!

Tak terasa, tiga tahun sudah seorang pria asal Solo, seorang pria yang terkenal dengan kesederhanaan dan gebrakan-gebrakan yang tergolong baru dan berani itu kini memimpin negara besar, Indonesia.

Sebagai pemimpin, tentulah pak Joko Widodo atau pak Jokowi mempunyai sisi positif dan negatif.

Dan saya pikir itu wajar. Karena Beliau bukanlah malaikat. Bahkan malaikatpun memiliki kelemahan... Ndak punya nafsu kang! Mbuehehe.

Jujur saja, tulisan ini bukanlah bentuk dukungan maupun umpatan bagi Beliau. Tulisan ini lahir dari diri pribadi saya selaku anak bangsa yang sangat merasa memiliki nusantara ini.

Dan bagaimana penilaian Anda terhadap saya pun itu tidak akan saya permasalahkan. Karena setiap manusia memiliki sudut pandang yang berbeda. Ya nggak sih?

Baiklah, kembali ke topik hidayat... eh, topik tulisan ini.

Selama kurang lebih tiga tahun ini, saya melihat sudah banyak perkembangan khususnya yang berupa fisik. Bisa dikatakan dominan bahkan.

Bukan hanya kota-kota besar saja, di kampung-kampung pun pembangunan fisik ini berjalan dengan sumringah.

Bahkan di pedalaman macam Kalimantan, ini berdasarkan cerita saudara saya, disana sedang gencar-gencarnya dibangun berbagai infrastruktur yang terbilang wow :)

Saya sih setuju-setuju saja, bahkan sangat setuju jika pemerintah membangun infrastruktur dengan begitu megahnya.

Kenapa?
Negara kita adalah negara kepulauan. Dengan infrastruktur yang keren, maka negara ini, cepat atau lambat akan berubah menjadi negara yang besar, bahkan maju.

Singapore saja bisa semakmur itu kok? Darimana lagi kalau bukan karena infrastruktur, salah satunya adalah pelabuhan, yang terbilang okey :)

Kemajuan pembangunan di desa pun berjalan dengan gagahnya.

Ini tidak terlepas dari pelaksanaan Undang-Undang Desa tentunya.

Undang-undang yang digagas semenjak zaman presiden SBY ini terbilang mulai sukses dalam pelaksanaannya. 

Memang sih, tadi siang saya membaca salah satu berita di media massa yang konon katanya beberapa kepala Desa ditangkap karena kasus korupsi. Yaaa begitulah...

Pembangunan fisik dengan berbagai infrastruktur apalah itu namanya, saya dukung... Tetapi yang penting adalah bagaimana terlebih dahulu membangun mental, khususnya para pemimpin dan pemegang kebijakan di seluruh negara ini.

Kenapa mereka? Ya karena merekalah yang memegang kendali, mau diapakan dan mau dibuat apa ini negeri kan tergantung mereka.

Bahkan kalau boleh saya sarankan, anggaran untuk pendidikan mental ini cukuplah dengan contoh akhlak yang baik dari para penguasa dan para ulama tentunya.

Saya pikir, kita terlalu "duit oriented".

Apakah segala sesuatu yang berhubungan dengan anggaran harus selalu berbentuk duit?

Lalu apa gunanya PANCASILA?

Bukankah jelas bahwa Pancasila itu bukanlah paham yang berorientasi pada harta?

Mengapa founding father bangsa ini menggunakan Paham Pancasila, BUKAN LIBERAL MISALNYA? ATAU KOMUNIS?

Setiap orang bebas menafsirkannya kan?

Dan bagi saya, Pancasila bukanlah dasar semata. Ia adalah falsafah. 

Sejak SD saya sudah diterangkan apa itu Pancasila sebagai DASAR NEGARA, apa itu PANCASILA sebagai FALSAFAH BANGSA?

Sudahlah... Saya bukan profesor yang ahli dalam bidang Pancasila.

Saya hanya merasa kalau ada sesuatu yang pincang pada bangsa ini.

Ketika dana yang melimpah (Saya kurang paham itu murni hasil dari negara atau hutang), tapi disisi lain, pemegang kebijakan untuk dana yang tidak sedikit itu justru pada ramai-ramai korupsi.

Saya benar-benar heran...

Bukankah mereka juga memiliki anak cucu?

Atau... Jangan-jangan mereka melakukan korupsi untuk ngempani anak isteri beserta turunanya? hahaha... Entahlah...

Saya harap, di tiga tahun pemerintahan pak Jokowi ini, KORUPSI bisa diturunkan. kesejahteraan rakyat bisa ditingkatkan.

Dan harapan besar saya adalah pendidikan mental (akhlak) mendapat perhatian yang lebih serius lagi.

Masa depan ada di tangan kita...

Selamat bekerja pak Presiden :)



Sunday, September 10, 2017

GUNAKAN POSTINGAN JENIS INI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN ANDA

Bulan ini adalah bulan menunggu. 
Menunggu keputusan beberapa calon pembeli yang kami prospek pada bulan sebelumnya, Agustus dan bersepakat utk membeli mesin pertamini pd bulan ini.
Bagi orang yang berjualan seperti saya, menunggu bukanlah duduk santai kayak lagi nungguin pacar di taman kota... Heuheuheu... 

Menunggu bagi saya adalah menjemput bola, walaupun itu hanya sekedar me-ngelike atau memberikan emoticon pd postingan calon konsumen yg memiliki fb kayak saya....

Bagi yg tidak punya akun, menjemput bola bisa dilakukan dengan sekedar bersilaturahmi atau sekedar titip salam buat mereka.
Hanya itu saja? Tentu saja tidak...

Edukasi tentang produk, keuntungan dan "iming iming" bonus terus kita sampaikan kepada mereka.
Hanya saja, intensitas nya dikelola dengan sedemikian rupa...
Tidak terlalu sering dan gunakan "jurus jitu" bernama "insight produk".

Apa Itu?

Jadi begini, taruhlah Anda sedang berjualan di facebook, menjual buku tentang cara mudah jualan online misalnya.

Sebelum Anda menjual secara langsung atau hard selling kepada teman di facebook Anda, ada beberapa hal yang bisa kita gunakan sebagai jurus INSIGHT untuk buku tersebut.

Insight inilah yang nantinya Anda kembangkan sebagai bahan postingan di facebookAnda.
Ingat yah, orang-orang tidak suka dijuali di medsos, tapi mereka senang membeli lho di medsos 😊

Nah, karena buku yang dijual adalah buku tentang CARA MUDAH JUALAN ONLINE, inilah beberapa INSIGHT yang bisa Anda gunakan sebagai jurus jualan Anda.
1.     Banyaknya smartphone murah memudahkan siapa saja bisa mengakses internet
2.    Kemudahan jualan online melalui internet
3.    Tidak semua orang mau membeli secara sembarangan di internet
4.    Tips berjualan di internet
5.    Ilmu jualan di internet yang terbukti ampuh

Masih bingung min?

Baiklah…
Saya kasih contoh tentang jurus jitu insight produk ini.

Masih berhubungan dengan paragraf sebelumnya (menjual buku tentang cara mudah jualan online ).
Dari ke-5 insight di atas, saya akan kasih contoh nya langsung, SATU SAJA…

Kenapa satu? Saya pikir Anda bisa mengembangkan 4 insight lainnya 😊

1.     Banyaknya smartphone murah memudahkan siapa saja bisa mengakses internet
Seiring perkembangan teknologi yang begitu cepat, bukan hanya akses internet saja yang terbilang bisa dinikmati hampir oleh semua orang, alat yang digunakan untuk mengakses internet, gadget misalnya juga berkembang sangat pesat.
Persaingan yang begitu tajam mengakibatkan persaingan yang terbilang sengit. Persaingan berupa teknologi perangkat gadget bahkan sampai ke harga sudah begitu dahsyat kita rasakan.
Smartphone misalnya, yang tadinya barang mewah, sekarang kelas menengah ke bawah sudah bisa memilikinya. Kenapa? Karena ana perusahaan yang menjual produknya dengan harga yang terjangkau.
Dengan keterjangkauan ini, kini siapa saja bisa mengakses internet tanpa batas.
Nah, bagi pebisnis online, ini merupakan kesempatan untuk mengenalkan produk yang dijual kepada para pengguna internet tersebut.
Pertanyaannya, kita mau jadi penonton, atau mau jadi pebisnis online yang tentu saja bisa menikmati “gurihnya” penjualan dari internet ini?
SUDAH SIAPKAH ANDA?

Dari contoh insight ke satu ini, saya pikir teman-teman sudah mulai paham tentang insight produk yang saya maksud.

Coba dech teman-teman lanjutkan insight yang kedua hingga yang paling bontot.

Yang perlu teman-teman ingat adalah…..  Postinglah insight produk tersebut secara berkala di facebook Anda. JANGAN LANGSUNG DIPOSTING SEMUA!!!

Posting juga pada waktu-waktu yang terbukti manjur. Sudah tahu kan waktu-waktu mustajab tersebut? Hehehe…

Lanjut…..

Mungkin diantara Anda masih bertanya-tanya, kenapa harus menggunakan jurus insight ini?
Saya sudah katakan, bahwasanya oran-orang itu tidak suka dijuali, tapi mereka senang untuk membeli via medsos, facebook misalnya.

Sekarang Anda bayangkan, jika setiap hari di beranda Anda isinya hanya orang-orang yang berjualan, apa yang Anda rasakan? 😉

Selain itu, pada dasarnya INSIGHT ini adalah penjelasan dari Anda tentang manfaat dari produk yang Anda jual. Hehehe… Baru nyadar yah?

Jurus inilah yang sudah digunakan oleh para pebisnis online handal macam kang Dewa Eka Prayoga. Dan dari buku-buku Beliaulah saya belajar tentang bagaimana cara berbisnis online, termasuk jurus insight ini saya dapatkan dari Beliau. Matur nuwun kang Dewa 😊

Semoga postingan tentang jurus insight produk ini bermanfaat untuk kita semua. Amiin.

Sunday, September 3, 2017

INGIN OMSET ANDA MEROKET? GUNAKAN JURUS INI

Met siang sobat pojok darsono...

Tak terasa September sudah memasuki hari ke-4. Ini berarti sudah 4 hari kita lewati. Adakah yang merasakan keganjilan pada September ini?

Kalau saya iya... Belum GAJIAN dari kantor. Kalau dari yang ini sudah ...


Komisi penjualan pertamini mas bro... Hehehe...

Yupz, beberapa bulan terakhir saya mempunyai profesi baru tapi lama.

Yupz, jadi sales alias jadi marketing.

Untuk yang satu ini tentu saja saya harus berjuang sendiri. Karena bos besar sudah mempasrahkan segenap kemampuan penjualan kepada saya.

Terbentuklah supertim.

Supertim karena anggota tim penjualan saya adalah para senior yang sudah malang melintang di dunia marketing dan survey marketing.

Ada yang sudah tujuh tahun di lembaga survey internasional. Ada juga yang sudah belasan tahun menjual barang-barang yang cukup sulit untuk dijual. Toh mereka masih hebat dengan kemampuannya masing-masing.

Dulu sekali sebelum saya paham akan arti sebiah tim penjualan, saya kesana kemari menjula produk dan jasa sendiri.

Alhamdulillah setelah membeli buku 30 Hari Jago Jualan saya semakin memahami akan pentingnya sebuah tim penjualan untuk mendongkrak target-target penjualan saya.

Bukunya keren mas bro... ASELI.

Bagi yang penasaran, silahkan berkunjung kesini.

Lanjut ke obrolan sederhana kita....

Setelah saya membuat supertim, maka langkah selanjutnya adalah mengedukasi perihal produk yang kita jual tersebut.

Yupz, edukasi produk adalah hal yang paling vital. Bagaimana mau menjual kalau tidak tahu apa yang dijual?

Nah, langkah selanjutnya adalah membina tim kita. Kalau saya mah justru belajar ke mereka...Lebih senior mah mereka :)

Alhamdulillah omset meningkat dengan supertim ini....

Yang menjadi catatan, jangan lupa dan malu untuk mencari teman-teman buat diajak bekerja sama. Setelah itu, jangan lupa juga aturlah mengenai bagi hasil pendapatan/komisinya :)

Ingat, sukses itu butuh orang lain.

Kita jangan jadi SUPERMAN... jadilah SUPERTIM :)

Semoga menginspirasi :)

Wednesday, August 2, 2017

E-BOOK GOOGLE ADSENSE


Diterima menjadi publisher Google Adsense itu ada enaknya ada tidaknya.

Tapi jujur saja, enaknya lebih banyak daripada tidak enaknya. Itu yg gue Rasain sob 😉


Bagaimana tidak enak, lha wong kita tinggal blogging, trus criiing criiing di rekening.

Maknyusss cyin...... Tapi...... Tidak semua orang bisa diterima menjadi publisher GA.

Gue sendiri berjuang selama hampir 7 tahun lebih utk bisa diterima mjd publisher GA... 
SERIUS!!!! 

Bolak balik bikin blog...


Beli domain Dan hosting berkali kali (jangan tanya habisnya berapa juta).



Beli Buku Dan e-book ampe kempes tuh dompet.... Hihihiy... Tiap malem posting hingga pagi (tidurnya kurang pisan gaesss)... Dan Masih banyak lagi cerita "asyik" lainnya.


Sungguh perjuangan yg tidak mudah... Sampai akhirnya, setelah mengadakan eksperimen beberapa kali, gue nemuin tuh cara sederhana agar diterima mjd PUBLISHER GOOGLE ADSENSE 😉


Kata guru saya, berbagilah ilmu walau itu hanya beberapa kata.


Akhirnya gue putuskan untuk membuat e-book seputar Google Adsense.... E-book ini merupakan pengalaman gue sendiri.

Yups, pengalaman diterima mjd publisher Google Adsense. 

Gue kasih tips jitu agar elu pada diterima mjd publisher Google Adsense.

Harapan gue, kalian tidak perlu berdarah darah kayak gue buat diterima menjadi publisher Google Adsense.... Sakit bro.... Hihihiy.... Semoga akhir Augustus nanti, e-book ini udah bisa "dinikmatin" kalian semua gaesss..... Tunggu ajah yah gaesss....... Keep spirit!

Oh ya, selain e-book google Adsense, gue juga bikin e-book kumpulan cerpen gue yang bakal bikin elu pade ketawa terpingkal-pingkal.

Salah satu novelis di Banyumas ini bahkan pernah menawari gue untuk bisa dipublikasikan di salah satu perusahaan publishing yang pernah menerbitkan novel beliau.

Tadinya gue berpikiran iya.

Tapis setelahnya jiwa idealis gue hilang ditelan kodok. Wkwkwkwk.

Gue putuskan untuk dijadiin e-book saja.

Alasannya? Selain murah, saya juga belum kepengin terkenal kaya Neymar. Wkwkwkwk.

Salam lucu!

Wednesday, July 26, 2017

ASTAGA, ANAK INI MENGGOROK LEHER IBUNYA SENDIRI

ASTAGA, ANAK INI MENGGOROK LEHER IBUNYA SENDIRI

Met pagi menjelang siang sob :)

Argh, hari ini berasa spesial sob... Bukan martabak spesial tentunya. Tapi  hari kesedihan. kok bisa?

Yupz, hari ini selain melihat kecelakaan tragis di jalan raya ketika berangkat kerja, ada kabar lainnya yang bikin geger di kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah Indonesia tentunya :)

Anak menggorok leher orang tuanya sendiri. Itulah berita terhangat dan teraktual sekaligus menyeramkan di hari ini.

Entah sudah berapa kasus penggorokan leher oleh anak yang terjadi di kecamatan ini. Terakhir, terjadi di sebelah utara tempat kerja saya. Ugh... Mengerikan!

Berita ini saya dapat dari salah satu karyawan sekolah negeri yang berada di desa terjadinya peristiwa. Selain itu, ternyata berita penggorokan leher orang tua oleh anaknya itu sudah tersebar di media sosial, termasuk facebook.

Berikut kabar tentang penggorokan leher orang tua tersebut yang saya copas dari salah satu teman facebook saya.

ASTAGA, ANAK INI MENGGOROK LEHER IBUNYA SENDIRI

*Kejadian Pembunuhan*
Sekitar Pukul 05.00 wib telah terjadi pembunuhan di pejagalan RT 10/04 Desa tunjung Kec. Jatilawang oleh seorang anak an. Aji K**woro 30 tahun thd ibunya an. Citem 70 Thn dengan cara di gorok lehernya.
*Adapun saksi* :
1. Dasim 58 Thn
2. Solihin 37 Thn

*Kronologi kejadian* :
Sekitar pukul 05.00 wib Bpk Dasim yg rumahnya di sebelah rumah Korban mendengar teriakan minta tolong dr Ibu Citem (Janda) dan bpk Dasim berusaha mendobrak pintu dapur korban namun pada saat pintu terbuka saksi melihat korban sdh berlumuran dan panik dan memanggil Bpk Solihin yg kebetulan lewat namun krn keduanya panik dan takut akhirnya keduanya teriak minta tolong kpd warga dan setelah membunuh ibunya korban melarikan diri yang akhirnya tertangkap oleh aparat Polsek di sekitar perkuburan Ciduda desa Tunjung Kec. Jatilawang. Pelaku mengalami stress krn mempelajari ilmu kebathinan tanpa guru
Aparat Polsek Jatilawang segera menangani kejadian dan korban di bawa ke Puskesmas utk dilaks visum.

Ngeri-ngeri sedap.... Argh sudahlah...

Sungguh saya sangat terkejut dengan postingan dan cerita tersebut. 
Kono katanya, si penggorok leher tersebut kadang rajin sholat. Tapi kadang juga berubah menjadi seseorang yang nyleneh. Entah benar atau tidak berita tersebut. 

Hari ini, hari yang menggemparkan dan menguras air mata... Bagi para keluarga korban dan yang simpati tentunya.

Demikian info mengenai penggorokan leher ibu kandung yang dilakukan oleh anaknya sendiri.
Semoga kita terhindar dari hal sedemikian. Aamiin...

Salam blogger!

Friday, July 14, 2017

Belum punya produk tapi Ingin Memiliki Bisnis Online Dengan Omset Yang Menjanjikan? Buka Saja Toko Online Dropshipping.

Selamat siang sobat preneur semua. Salam sukses untuk usaha kita semua.
Nah, kali ini kami akan sharing perihal toko online.
Banyak orang meragukan apakah dengan membuka toko online masih bisa menguntungkan? Kalianpun pasti berpikiran demikian kan? Hayooo ngaku?
Apalagi di tengah persaingan market place besar macam TOKOPEDIA, LAZADA, BLIBLI, BUKALAPAK dan lain sebagainya.
Untuk apa takut?
Bukannya sombong lho ini... tapi ada satu hal yang harus kita yakini, bahwa rezeki Tuhan tak akan kemana. Semua sudah diatur sedemikian rupa. Tinggal bagaimana kita menjemputnya.

NB. REZEKI TIDAK AKAN TERTUKAR .

Iya nggak sih?

Sebelum postingan ini kita lanjutkan, yuk kita belajar pada deretan penjual ayam bakar yang biasa saya lihat di pinggir-pinggir jalan di sekitar kota lama Banyumas.
Walaupun jumlah mereka banyak, toh ada saja pembeli di masing-masing penjual ayam bakar tersebut. Iya kan?
Mungkin secara kuantitas atau jumlah berbeda. Namun faktanya. masing-masing pembeli mempunyai tempat favorit sendiri. Istilahnya fans berat gitu. Alhasil, masing-masing dari penjual ayam bakar tersebut sudah memiliki pelanggan sendiri-sendiri.
Bukankah setiap orang mempunyai lidah yang berbeda-beda? Iya nggak sih?
Termasuk ketika mereka memutuskan untuk membeli ayam bakar. Mereka sudah memiliki "penjual" favorit mereka sendiri-sendiri. Kamu juga sama kan? Udah deh.... Ngaku saja? Hehehe...
Endingnya, mereka para penjual ayam bakar di kota lama Banyumas kebanyakan tetap eksis walaupun berderet dengan penjual ayam bakar lainnya.
Okelah mungkin ada yang "keok" dalam persaingan. Namun sepenjang pengetahuan saya, jumlah yang "keok" tersebut tidak terlalu banyak.
Next, marilah kita sedikit berbicara perihal jualan online.
Jualan online adalah jualan yang mengasyikan. Kenapa mengasyikkan? Karena begitu banyak calon pembeli yang ada di dunia maya atawa internet. Ratusan juta man!
Di Indonesia sendiri dari tahun ke tahun pengguna internet makin bejubel.
Tinggal bagaimana kita. Mau sekedar nonton? Sekedar makai? Atau justru memanfaatkan kesempatan ini untuk berbisnis mencari keuntungan? hehehe... Kalian pasti memilih untuk mencari keuntungan dari internet. Alias, jualan saja ah di Internet. Hayooo... Setuju?
Salah satu alat yang bisa kita gunakan adalah toko online.
Namun banyak dari kita yang belum tahu betul bagaimana cara membuat toko online ini.
Memang diperlukan keterampilan khusus untuk membuat toko online. Namun sekali lagi, tidak ada yang tidak mudah asal kita tahu bagaimana caranya untuk memudahkan pembuatan toko online tersebut. SSSsttt... ada Google kok :)

:)
Yupz, setelah saya browsing, akhirnya saya menemukan cara yang insha Allah akan memudahkan kita untuk membuat toko online.

Panduan ini Lengkap dan detail...
Hehe.. Bagaimana mau tahu "alat" tersebut...
ini dia...
Lantas, SIAPA SAJA YANG BISA MENGGUNAKAN EBOOK INI?
- COCOK BAGI ANDA YANG NEWBIE ( PEMULA )
Anda Newbie tak harus malu, Anda Pasti bisa membuat Toko Online dalam waktu 20 menit saja.
- MEMULAI ONLINE SHOP
Tanpa mengeluarkan biaya sangat besar, Anda bisa mendirikan toko online ini. Amat sangat bisa dan mudah.
- YANG INGIN BERHEMAT
cocok sekali bagi Anda yang sedang berhemat dan merintis usaha online tanpa harus membayar mahal biaya jasa pembuatan website.
- INTERNET MARKETING
Anda bisa membuka jasa pembuatan toko Online yang bisa menghasilkan uang.
Bagi yang tidak mau berlama lama menunggu derasnya keuntungan bisnis online DI KANTONG ANDA , silahkan berinvestasi untuk ebook yang super duper keren ini...
MAHAL MAS?
Arh... Jika ANDA tahu berapa keuntungan Anda dalam berinvestasi ebook ini, saya yakin ANDA tidak akan bilang MAHAL...
:)
Bisa teman-teman dapatkan melalui link di bawah ini...

SALAM SUKSES!