CIRI-CIRI JALAN YANG MEMBAHAYAKAN

Siang menjelang sore gaes.

Seperti biasa, sebelum membaca postingan ini, cuci muka kalian lebih dulu. Biar kelihatan kayak manusia gitu.

Mbuehehehe.

Postingan kali ini saya kasih judul CIRI-CIRI JALAN YANG MEMBAHAYAKAN.

Sumber Gambar

Membahayakan yang saya maksudkan disini adalah jalan yang biasanya terjadi kecelakaan disitu.


Sebagai seorang bikers yang saban hari (kecuali hari Minggu) pulang pergi naik sepeda motor, setelah bertahun-tahun saya amati, ternyata yang namanya kecelakaan lalu lintas, seringnya di jalan itu-itu saja. 

Ndak tahu kalau menurut sampeyan pada. Jika ada yang lain, bolehlah share disini :)

Tapi itulah pengalaman saya selama ini.

Bahkan bukan hanya saya saja yang beranggapan demikian, teman-teman kerja saya juga hafal betul daerah mana saja yang rawan kecelakaan.

Berikut tanda-tanda jalan yang membahayakan bagi pengendara yang melaluinya.

 1. Jalan yang lurus dan panjang

Hal ini dimungkinkan karena jalan yang bentuknya seperti itu kadang menipu pandangan kita. Jalan yang lurus dan panjang, padahal sempit, kelihatannya lebar.  So, sering terjadi kecelakaan. Dan jalan yang saya lalui ada yang bertipe seperti itu. Hasilnya? Sering terjadi kecelakaan disitu.

2.Jalan yang lebar dan menikung/tikungan

Saya pikir ini jelas dan sangat jelas. Anehnya, masih banyak orang yang suka menyalip pada tikungan tersebut. Memang sih lebar, tapi kalau tidak tepat dalam "mengira-ngira" atau felling-nya so bad, pastilah hasilnya membahayakan.
Biasanya kendaraan roda dua yang menyalip kendaraan-kendaraan besar dan panjang macam tronton ataupun mobil isi BBM.

3. Jalan dengan aroma mistis

Percaya tidak percaya sih. Tapi bagi yang pernah mengalaminya, akan percaya juga :)

4. Tanjakan dan turunan

Nah, kalau yang ini malam minggu kemarin saya yang jadi korbannya :(

Itulah ciri-ciri jalan yang membahayakan bagi para pengendara yang melaluinya.


Bagi teman-teman semua, harap berhati-hati jika melaluui tipe jalan seperti itu.


Keep safety.



Popular Posts