INGIN OMSET ANDA MEROKET? GUNAKAN JURUS INI

Met siang sobat pojok darsono...

Tak terasa September sudah memasuki hari ke-4. Ini berarti sudah 4 hari kita lewati. Adakah yang merasakan keganjilan pada September ini?

Kalau saya iya... Belum GAJIAN dari kantor. Kalau dari yang ini sudah ...


Komisi penjualan pertamini mas bro... Hehehe...

Yupz, beberapa bulan terakhir saya mempunyai profesi baru tapi lama.

Yupz, jadi sales alias jadi marketing.

Untuk yang satu ini tentu saja saya harus berjuang sendiri. Karena bos besar sudah mempasrahkan segenap kemampuan penjualan kepada saya.

Terbentuklah supertim.

Supertim karena anggota tim penjualan saya adalah para senior yang sudah malang melintang di dunia marketing dan survey marketing.

Ada yang sudah tujuh tahun di lembaga survey internasional. Ada juga yang sudah belasan tahun menjual barang-barang yang cukup sulit untuk dijual. Toh mereka masih hebat dengan kemampuannya masing-masing.

Dulu sekali sebelum saya paham akan arti sebiah tim penjualan, saya kesana kemari menjula produk dan jasa sendiri.

Alhamdulillah setelah membeli buku 30 Hari Jago Jualan saya semakin memahami akan pentingnya sebuah tim penjualan untuk mendongkrak target-target penjualan saya.

Bukunya keren mas bro... ASELI.

Bagi yang penasaran, silahkan berkunjung kesini.

Lanjut ke obrolan sederhana kita....

Setelah saya membuat supertim, maka langkah selanjutnya adalah mengedukasi perihal produk yang kita jual tersebut.

Yupz, edukasi produk adalah hal yang paling vital. Bagaimana mau menjual kalau tidak tahu apa yang dijual?

Nah, langkah selanjutnya adalah membina tim kita. Kalau saya mah justru belajar ke mereka...Lebih senior mah mereka :)

Alhamdulillah omset meningkat dengan supertim ini....

Yang menjadi catatan, jangan lupa dan malu untuk mencari teman-teman buat diajak bekerja sama. Setelah itu, jangan lupa juga aturlah mengenai bagi hasil pendapatan/komisinya :)

Ingat, sukses itu butuh orang lain.

Kita jangan jadi SUPERMAN... jadilah SUPERTIM :)

Semoga menginspirasi :)

Popular Posts